WEBTOON yang Bikin Kamu Baper



Hai girlsss

Mau cerita dulu bentar. Seminggu yang lalu aku mengalami kecelakaan lalu lintas yang membuat kaki kanan ku lecet karna luka dan susah jalan. Jadilah beete dirumah. Karna aku bosan gak tau mau ngapain, jalan susah, mandi susah mau ngapain-ngapain susah. Makanya aku baca Webtoon.
Udah pada taukan Webtoon? Itu loh komik zaman now. Dulu pas masih kecil aku ingat banget suka ngerental komik buat dibaca. Kalo komik sekarang udah digital dan gambarnya gak hitam-putih lagi kayak dulu

Aku memang hobi baca. Entah itu komik, novel, majalah, sampai website pun aku jabanin buat ngisi waktu kosong, daripada ngegosip yakan????

Ngomong-ngomong soal webtoon, aku punya beberapa rekomendasi webtoon buat kalian baca kalau kalian punya waktu luang dan gak tau mau ngapain. Dari pada dihabiskan dengan ngegosipin tetangga, tidur malas-malasan atau malah jadi pelakor (sanking gak ada kerjaannya) hahaa. Mending baca aja.....

1.    Honey Honey weding
 Hasil gambar untuk webtoon honey honey wedding
Webtoon ini paling fav aku. Menceritakan tentang seorang siswi yang menikahi guru killernya disekolah yang ternyata gurunya ini adalah anak dari perusahaan fashion besar. Awalnya gurunya gak mau ngaku kalo suka sama Haesu Shin, lama kelamaan akhirnya perasaan mereka mulai muncul dan jadi pasangan suami istri beneran. Karya ini ditulis oleh Seunga Noh dan udh diterjemahkan dalam bahasa, pokoknya abis baca ini ngebet minta nikah. Serius wkwkwk

2.    In a Dream
 Gambar terkait
Sedikit berbeda dengan webtoon diatas. Webtoon ini mengisahkan lingkaran ingkarnasi yang harus dihadapi oleh Valerie Frances. Awalnya Valerie banyak bermimpi tentang Kent seorang pria yang selalu ditemuinya dimimpi. Lama kelamaan Valerie jatuh hati sama Kent yang ada dimimpinya. Eitss, namanya juga mimpi, gak nyata yakan? Webtoon ini ditulis oleh Chwa & Angelina yang alur ceritanya oke banget.

3.    Infinite Sky
Hasil gambar untuk webtoon infinite sky
Suka dengan cerita kerajaan? Atau suatu pernikahan karena politik? Nah ini bisa dijadikan referensi kalian untuk dibaca. Bermula dari 2 kerajaan yang selalu bertempur yang akhirnya membuat salah satu pihak berniat untuk berdamai, cara damai yang unik yaitu menikah. Yakali nikah sama musuh? Nah disinilah uniknya, ditulis oleh Rchella, webtoon ini bisa masuk list kamu.

4.    My Oppa is an Idol
Hasil gambar untuk webtoon my oppa is idol
Bekerja diperusahaan Oppa yang kamu sukai, apalagi sampai pacaran dengannya? Kebanyang gak? Webtoon ini bercerita tentang Yuni Koo yang bekerja di perusahaan Oppa kesayangannya. Yang menarik dari cerita ini adalah alurnya yang gemes antara Yuni dan direkturnya, selain itu mungkin ini bisa dibilang cinta segitiga ya. Komik ini adaptasi dari korea, dengan penulis Sungeun.

5.    Wonderwall
 Hasil gambar untuk webtoon in a dream
Komik ini bisa dibilang komik yang membawa emosi. Gimana enggak, tokoh utamanya adalah seorang dengan penderita depresi. Dengan sifatnya yang baik dan lugu, tanpa disadari dia minyimpan kenangan masa lalu yang buruk yang membuatnya semakin depresi. Dikemas dengan gaya yang unik, komik karya Sena Loli ini bisa dijadikan referensi kalian.

6.    The Secret of Angel
 Gambar terkait
Cewe-cewe yang suka makeup mana nih? Komik ini menceritakan tentang seorang gadis yang mendapat kepercayaan diri lewat Makeup. Makeup yang dia gunakan bikin pangling, sanking panglingnya kalau gak hapus makeup temennya gak sadar itu dia. Bisa dibilang seperti dua orang yang berbeda. Komik asal negeri ginseng ini patut buat dibaca buat cewek-cewek, dikemas dengan menarik oleh Yaongyi.

7.    Demi 5kg
 Gambar terkait
Yang lagi diet, tapi bilangnya besok dan besok terus siapa disini hayo? Cerita komik yang satu ini tentang seorang gadis bernama Ohsu yang mau melakukan diet untuk menurunkan berat badan 5kg. Tapi, yang namanya cewe yakan? Diet itu susah. Disini diceritakan bagaimana Ohsu mengumpulkan niat dietnya. Jadi, menurut aku webtoon satu ini bisa dijadikan cerminan diri kalo kalian nih girls yang mau mulai diet, biar gak “besok aja dietnya”. Komik ini ditulis oleh Suosu / Hong-kki.

8.    unTouchable
 Gambar terkait
Bercerita tentang vampir modern, yang udah gak minum darah untuk bertahan hidup tetapi melalui serap energi melalui berpegangan tangan dengan manusia untuk bertahan hidup. Sia karakter utama dari komik ini adalah seorang model cantik dan seksi yang bermangsakan laki-laki yang gila kebersihan. Gimana jadinya kalau vampir susah memangsa makanannya? Cerita ini karang oleh Massstar.

9.    Gangnam Beauty
 Gambar terkait
Kembali lagi dengan genre drama. Judul yang satu ini pasti udah enggak asing lagi buat pecinta drama korea dengan judul yang sama “ my id is gangnam beauty “. Alur ceritanya sama seperti dramanya, hanya saja kalau di komik ceritanya lebih belibet dan rinci dibanding dengan drama. Bercerita tentang Mirae yang mengoplas seluruh wajahnya demi bisa berbaur dengan lainnya dan untuk meningkatkan kepercayaan dirinya. Komik hasil karya KMK ini patut untuk baca, secara udah dijadikan drama otomatis ini komik yang bagus.


Semua yang aku rekomendasikan diatas bisa kalian baca di Webtoon Line Indonesia ya.


Komentar

Postingan Populer