Apakah Krim Dokter Itu Benar Bikin Ketergantungan??



HAI GIRLS..

Dari update-an skincare aku di post sebelumnya disini. Pasti kalian banyak yang tanyain kok pakai krim dokter sih? Gak takut susah lepas? Atau kenapa gak coba obat jerawat A, B, C lalala aja? I know ini bakalan kalian tanyain ke aku.

Long story short, sebenarnya aku udah beberapa kali ganti dokter. Awal aku pakai krim dokter itu 2014 dan aku berhenti karena malah bikin muka aku bruntusan. 2015 aku pindah ke Pontianak, waktu itu air disini lagi asin, yup bener asin guys! Dan kulit aku mulai bereaksi jerawatan lumayan parah. 

Akhirnya karena gak sanggup dengan jerawat yang muncul tapi gak hilanh-hilang ini akhirnya aku kedokter salah satu rekomendasi temen aku, ternyata cocok bikin mulus aku pakai sekitar 6 bulan aja habis itu berhenti. Dan aku mulai pakai skincare korea dan skincare lainnya.

Engga sesingkat itu girls, kulit muka aku sering kali jerawatan tiba-tiba karena salah makan. Memang aku alergi makan terutama seafood, kacang, terasi dan telur. Aku hilanginnya pakai ini (bisa diklik).

Engga samapi disitu aja, pertengahan 2018 mukaku gak ada angin gak ada badai jerawatan dimana-mana aku mulai panik, aku ubah semua gaya hidup aku, mulai dari coba makan sayuran semangkuk tiap hari, minum air putih yang banyak, kurangin konsumsi manis dan kaffein sampai olahraga 30 menit – 1 jam sehari. Aku ngelakukin itu selama kurang lebih 3 bulan tapi gak ngefek banyak ke kulit. Kulit aku tetep aja sering jerawatan dan breaoutnya juga gak hilang.

Sampai akhirnya aku kembali ke dokter aku sebelumnya. Aku cuma pakai krim acne (krim malam) aja. Aku pakai sekitar 1 minggu dan muka aku perlahan tapi pasti jadi membaik dan mulus lagi, walaupun belum bener-bener mulus ya. Tapi seengaknya ada perubahan yang lebih baik. Aku masih pakai krim ini sampai sekarang. Tapi sekarang aku pakai 2 hari sekali aja dan aku mulai kombinasikan dengan skincare aku sebelumnya juga.

Pertanyaannya.

Kok pakai krim dokter?
Sejujurnya karena aku udah malas cari skincare yang gak bakalan bikin mukaku jerawatan lagi, dan aku juga lumayan capek juga harus gonta-ganti skincare mana yang cocok dan amna yang engga cocok.

Sebenarnya muka kamu itu sama kayak badan kamu loh girls, logikanya saat badan kamu lagi sakit dan obat di apotik gak mempan pasti kamu ke dokter buat sembuhin kan?. Nah, sama halnya dengan muka. Kalau muka mu jadi jerawatan dan obat jerawat yang kamu pakai ga ngefek ya harus ke dokter biar disembuhin penyakit kulit yang ada diwajah. Karena wajah adalah aset, jadi jangan sembarangan ya.

Gak takut susah lepas?
Susah apa enggaknya tergantung dari muka mu sendiri. Lepasnya juga harus pelan-pelan gak bisa langsung plek lepas. Mulai dari dikurangin intensitas pemaikainnya, contoh : pakainya 2 hari sekali, nanti 3 hari sekali, nanti 5 hari sekali dan seterusnya sampai kamu ngerasa muka mu ga bereaksi apa-apa dan baik-baik aja setelah dilepas.

Menurut aku ya kenapa orang yang lepas malah makin jerawatan? Karena  mereka itu langsung lepas aja gitu dan skincare yang mereka pakai itu (kemungkinan) gak cocok kandungannya dengan kulit mereka, jadilah jerawat tumbuh dengan indah.

Misalnya coba deh kamu bayangin girls. Kalian kalo udah cocok sama satu krim dan tiba-tiba kamu ganti krim merk lainnya dan ternyata cocok ya bagus kalau gak cocok pasti jerawatan kan? Nah gitu juga dengan krim dokter yang kamu pakai, kalau kamu ganti dengan skincare lainnya. Karena skincare itu cocok-cocokan.

Atau kenapa gak coba obat jerawat A, B, C lalala aja?
Udah! Dariobat jerawat 10 rebu samapi obat jerawat 300 rebu juga hasilnya gitu aja. Gak ngeri yang salah muka aku apa gimana.

Thats all girls,
Ps: kulit aku acne porne, gampang jerawatan.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer