SKINCARE: APAKAH BENAR DIET SKINCARE BIKIN MUKA BERSIH?

Hasil gambar untuk liah yoo

HELLO GIRLS..

lagi-lagi tren kecantikan datang dari negara korea selatan. setelah 10 steps skincare, dewy skin, glasses skin dan blablabla yang stepnya cukup lumayan banyak dan berlayer-layer. yang membuat wajah lebih terhidrasi,lembut,bersih dan pastinya glowing ala artis korea.

sekarang ini lagi booming tren terbaru, yaitu skincare diet. tren ini dimulai dari seorang Youtuber Korea Liah Yoo yang membuat konten video seputar kecantikan. di chanel youtubenya Liah yoo ini memaparkan bahwa pada dasarnya perempuan korea disana hanya memakai produk untuk permasalahan kulitnya saja. selama "2 tahun" belakangan ini malah yang menjadi tren adalah "Skincare Diet".

skincare diet pada dasarnya menyederhanakan rutinitas skincare yang panjang menjadi lebih ringkas dan pendek. dengan prinsip menggunakan produk seminimal mungkin untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin.

why less is more? bayangkan aja girls kalau kamu menumpukan atau melayer skincare kamu 10-15 layer. apakah kamu yakin semuanya akan diserap oleh kulit kamu? itu artinya adalah lebih dari 500 bahan skincare yang berbeda yang menempel dikulit. beberapa diantaranya bermanfaat untuk kulit, tapi tidak semua bahan atau kandungan itu dapat terserap sempurna oleh kulit. malahan kalau beberapa bahan ducampurkan jadi satu bisa jadi bereaksi buruk yang menyebabkan iritasi kulit.

liah sendiri yang memiliki kulit yang berjerawat. setelah Liah mengaplikasikan skincare diet ini wajahnya tampak lebih bersih dan sehat. kalian bisa cek sendiri di youtube chanelnya dia disini.

diet skincare ini pada dasarnya adalah menyederhanakan skincare rutinitas kamu ya girls. jadi yang dipakai adalah produk inti dan produk yang sesuai dengan permasalahan kulit pada waktu itu.

jadi, bisa dibilang skincare diet ini adalah back to basic skincare. cleansing - toning - moisturizing. kamu bisa awali dengan double cleansing (night) - toning - sehabis itu menutrisi kulit kamu dengan krim/essence/serum wajah (sesuaikan dengan kondisi wajah). FYI, skincare itu sifatnya personalized, jenis produknya dapat disesuaikan dengan kondisi wajah. Misal, essence diganti dengan serum. Atau bahkan langsung pakai krim wajah.

Komentar

Postingan Populer