MAKEUP KOREA YANG TERNYATA BERBAHAYA??

Gambar terkait

hai girlsss

Banyak diantara kita yang memakai bahkan mengoleksi produk kosmetik dari negara Ginseng. Tapi, kini kamu harus lebih hati-hati girls karena beberapa produk asal korea ini mengandung bahan berbahaya yang dapat menimbulkan masalah kesehatan.

Produk kecantikan dari brand Korea Selatan seperti Aritaum, 3CE dan Etude House telah ditemukan mengandung sejumlah logam berat melebihi batas normal atau yang dianjurkan. Menurut tes baru-baru ini yang dilakukan oleh otoritas keamanan makanan dan obat Korea Selatan, pensil alis dan concealer cair dari delapan produsen ditemukan mengandung antimon atau yang juga dikenal sebagai kohl berlebihan.

Sebagaimana diberitakan South Korean Ministry of Food and Drug Safety alias Kementerian Keamanan Makanan dan Obat Korea Selatan pada 19 Maret 2018 kemarin baru saja mengeluarkan larangan dan melakukan penarikan kembali terhadap kurang lebih 13 produk buatan lokal yang ditemukan mengandung lebih dari 10 mikrogram per gram antimon logam berat.

Penggunaan antimon yang berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan pada penggunanya, seperti gangguan pernafasan, jantung, pencernaan jika terhirup. Adapun jika digunakan secara berlebih dapat pula menyebabkan iritasi dan masalah di kulit lainnya.

Perusahaan kosmetik terbesar di Korea Selatan, Amorepacific produsen dari kosmetik berbahaya tersebut telah meminta maaf kepada semua pihak atas kejadian tersebut. Pihak Amorepacific pun telah memerintahkan untuk menarik semua produk yang bermasalah tersebut dan mengatakan akan mengembalikan uang kepada mereka yang sudah membeli produk tersebut atau menukarkannya dengan produk yang lain.

Jadi, aku dapat simpulkan kalau zatnya cuma dikit yang melebihi dari jumlah gram yang di legalkan di Korea (jumlah gram berbeda tiap negara). sesuai dengan kebijakan Korea, maka produk yang teridentikasi tersebut ditarik dari pasaran. maka dari itu, kita dapat lihat bahwa pemerintah korea sangat peduli terhadap masyarakatnya. yakan girlsss ???

Ini daftar kosmetik yang ditarik:
1. Etude House – AC Clean-Up Mild Concealer
 Etude House – AC Clean-Up Mild Concealer

2. Aritaum Full Cover Stick Concealer 2g (#01 LightBeige & #02 Natural Beige)
 Hasil gambar untuk Aritaum Full Cover Stick Concealer 2g (#01 LightBeige & #02 Natural Beige)
3. Aritaum Full Cover Cream Concealer 2.5g (#01 Light Beige & Natural Beige & #02 Olive Green & Pink)
Hasil gambar untuk Aritaum Full Cover Stick Concealer 2g (#01 LightBeige & #02 Natural Beige)
4. Etude House Drawing Eyebrow Duo (#03 Gray Brown)


5.  XTM Style Homme For Men Easy Stick Concealer 2.2g
 Hasil gambar untuk XTM Style Homme For Men Easy Stick Concealer 2.2g

6. Black Monster Black Erasing Pen 2.2g Men Face Concealer
Hasil gambar untuk Black Monster Black Erasing Pen 2.2g Men Face Concealer
7. SKEDA Homme Spot Concealer

Hasil gambar untuk SKEDA Homme Spot Concealer
8. Skinfood  Cherry Full Lip Liner (Rose Cherry) 99
Hasil gambar untuk Skinfood  Cherry Full Lip Liner (Rose Cherry)

9. 3CE Slim Eyebrow Pencil (Chestnut Brown)
 Hasil gambar untuk 3CE Slim Eyebrow Pencil (Chestnut Brown)
10. Makeheal Naked Slip Brow Pencil BR0203






Komentar

Postingan Populer