LIFESTYLE : LAKUKAN INI SUPAYA BEBAS DARI JERAWAT


Hasil gambar untuk jennie blackpink
hello girls
welcome back

JERAWAT kayaknya ini adalah kata yang paling dibenci sama kaum wanita ya girls. bagaimana engga, jerawat dapat merusak kecantikan wajah dan makeup yang dipakai jadi engga bagus juga, belum lagi bekasnya yang super duper nyebelin buat hilanginnya.

yap sebagian dari kita pasti ada yang berjerawatan dan udah ngelakuin segala macam cara buat hilangin jerawat tapi tetap aja jerawatnya enggak hulang-hulang dan hilang muncul hilang muncul.

aku pribadu bukan termasuk orang yang dilahirkan dengan kulit mulus seperti orang korea ya girls. jerawat tumbuh hilang di wajah, udah coba ke dokter, pakai skincare yang harganya mehong, pake bahan alami dan blablabla. but, nothing happen gurlss.

sampai akhirnya aku ngelakuin tips ini. jerawat tetap muncul 1-2 biji tiap kali mau period ya tetep tapi wajah jadi lebih mulus dari biasanya dan enggak sesensitif dulu lagi. disini aku enggak akan bahas minum air secukupnya karena itu basic dan kalian juga udah sangat sering dengarnya, tapi lebih ke rutinitas atau kebiasaan kamu girls yang harus diubah.

so here you go
1. TIDAK MENCUCI WAJAH SAAT PAGI
well, i know ini kedengarannya agak jorok untuk sebagian orang. tapi ini beneran girls aku lakuin selama lebih dari 3 bulan dan wajah aku jadi lebih enggak sensitif dulu. karna kalau dipikir-pikir saat pagi itu kita enggak harus cuci muka pakai facial wash atau sabun muka loh girls, karena wajah kita enggak sepenuhnya kotor. apalagi kita cuma tidur aja. palingan paginya cuma basuhkan muka pake air atau kalau takut kurang bersuh busa pake tiner atau cleansing water ya. aku dulu pernah baca di salah satu artikel saat Sooyoung SNSD diwawancarai, salah satu rahasia kecantikannya adalah mencuci wajah HANYA dengan air saat pagi hari.

2. TIDAK MENGKONSUMSI GULA DAN HIGH CARBS
pas baca ini pasti kalian bertanya-tanya kenapa, yakan ??? dengan mengkonsumsi gula yang berlebih dan karbohidrat yang tinggi akan menggangu hormon androgen dan esterogen dalam tubuh kamu jadi enggak seimbang yang menyebabkan produksi sebum di wajah jadi berebihan. dengan produksi sebum yang berlebih, wajah akan jadi lebih berminyak dan pori-pori juga bakalan tersumbat dan di situlah tempat tinggal bakti penyebab jerawat. kamu bisa selesaikan masalah itu dengan stop mengkonsumsi gula yang berlebih dan karbohidrat yang tinggi. contoh: ganti kopi 3in1 ke kopi hitam, latte jadi americano, nasu putih jadi brown rice dan nasi merah. selain hormon kamu juga seimbang, plus poinnya berat badan kamu juga turun deh.

3. DIET SKINCARE
satu hal yang aku sadari saat lagi jerawatan adalah. tidak semua bahan yang terkandung dalam skincare bisa diserap secara sempurna oleh kulit. jadi saat wajah lagi bermasalah sebaiknya diet skincare and back to basic which is cleansung-toning-moisturizing. jadi kamu tetap pakai double cleansung (must), toner dan essence/serum/krim wajah untuk permasalahan kulit kamu ya girls. tujuan diet skincare ini apa? tujuannya agar wajah kamu enggak stress karna harus bekerja keras untuk menyerap skincare itudan supaya memunumalisir iritasi kulit. karena sebenarnya kulit kita sangat luar biasa untuk mengobati permasalhan kulit sendiri, jadi dengan bact to basuc skincare kulit kamu dapat bekerja dengan semestinya.

4. DETOX
mungkin kamu yang udah makan sehat yang menghindari gula dan karbo tinggi, dan udah makan yang sehat-sehat. tapi kok masih jerawatn terus ya? salah satu penyebabnya adalah usus kamu kotor. jadi penyerapan dan penyebaran nutri jadi tidak merata sebagimana mestinya. jadi lakukan detox supaya usus kamu jadi lebih bersih, sehingga usus kamu bisa bekerja secara maksimal untuk menyaring racun dan menyebarkan nutri dalam tubuh. bye bye jerawatan dan kulit kusam. cara detoxnya gampang dengan minum jus hijau/green juice atau mau simplenya bisa dengan minum teh detox. bonusnya BAB juga jadi lancar loh girls.

5. GUNAKAN OIL
oil atau minyak banyak banget manfaatnya untuk kulit. tidak hanya bisa digunakan oleh orang yang berjenus kulit kering, kulit berminyak dan acne prone skin juga bisa. hanya saja untuk kulit yang bermunyak dan berjerawat pilih yang teksturnya lebih ringan seperti Rosehip oil dan Tamanu oil, keduanya terkenal dengan antioksudan yang tinggi dan bisa membantu penyembuhan jerawat. cara pakainya gimana? kamu bisa pakai oil itu sendiri atau dicampur dengan krim wajah kamu girls. oil ini berfungsi sebagi antioksidan,antibakti dan menyembuhkan jaringan kulit kamu yang rusak sekaligus memudarkan bekas jerawat.









Komentar

Postingan Populer