Skincare 101 : How I Cleanse My Face (combination sensitive)



Hai girls.
Welcome back to my blog!
Before i post this one. Lately i post “how i keep my skin health”. Please check this out (biar nyambung aja ceritanya) HAHAA
How i cleanse my face ? i cleanse my face 2-3 times in a day (depends on my activity). Jadi pagi habis bangun, sore kalau abis keluar dan malam sebelum tidur. Untuk cleansernya sendiri aku pakenya beda-beda. Kalau pagi aku selalu pakai pencuci muka yang gentel formulated, terus kalau sorenya atau malam pokoknya kalau aku habis keluar dan aku udah enggak mau kemana-mana lagi aku bakalan pakai pencuci muka, tapi yang deep cleanse. Fungsinya untuk ngebersihin lebih dalam wajah, dari kotoran seharian dan makeup ringan diwajah.
Saat ini aku pakai 3 cleanser
1.       Cetaphil Gentel Skin Cleanser
Cleanser ini aku suka banget. Bener-bener gentel sesuai namanya. Dan kalau lagi bruntusan atau jerawatan cleanser ini andalan aku. Yang aku suka dari cetaphil ini, dia ngebersihin muka walaupun ini enggak ada busanya sama sekali. Pokoknya dalam sehari aku bakalan pakai pencuci muka ini.
2.       The Face Shop Herb Day 365 “Mung Been”
Aku baru cobain cleanser ini and i love it. Aku ngespect kalau cleanser ini baunya bakalan herbal karna namanya herb (of course) but its wrong ini baunya enak enggak kayak herbal. yang aku punya varian mung been untuk trouble skin atau kulit yang bermasalah. Ini variannya banyak, aku beli ini karna pengen switch cetaphil dengan cleanser lain yang ada busanya. Untungnya ini cocok di aku yang emang notabennya punya kulit yang cukup rewel. Jadi aku pakai ini ya ganti-ganti aja dengan cetaphil.
3.       A’pieu Deep Cleansing
Untuk malamnya sendiri sebelum tidur atau aku abis pulang dan aku pastiin enggak akan pergi lagi. Aku biasanya pakai cleanser yang deep cleanse. Karna aku mau make sure kotoran yang nempel dan makeup ringan diwajah itu dibersihin dengan tuntas. Aku daily Cuma pakai sunscreen dan bedak tabur aja jadi deep cleanser udah cukup buat kulit aku. Untuk bersihnya ini bersih dan yang paling aku suka ini enggak buat kulit aku jadi keset sehabis aku pakai ini, which is really good karna cleanser ini deep cleanse.
Sebenarnya untuk cleanser atau pembersih muka itu aku lebih suka yang enggak bikin keset dimuka. Bebas mau brand korea atau brand apapun yang penting enggak keset dan enggak buat kulit aku jadi bermasalah (breakout).
Penting banget untuk memlilih cleanser yang enggak buat kulit terasa kesat sehabis cuci muka. Biar kelembaban alami kulit enggak terkikis sama cleanser yang malah akan buat kulit jadi kering, hydrated, breakout and la la la. Kulit kesat sehabis cuci muka itu bukan berarti kulit jadi bersih. Tapi natural oil yang berfungsi melembabkan kulit dibawa sama cleansernya, which is not good for your skin girls..

Hope it helps. Luv,
yenni

Komentar

Postingan Populer