How I Keep My Skin Health



Hai girls !
Seperti janji aku di post sebelumnya yang aku bakalan lebih banyak bahas konten yang lebih terstuktur.
So today, hari ini i wanna to share with you girls how i keep my skin health. Because this one is most highly requested topic.
Sebenarnya untuk menjaga kulit kamu tetap bersih dan sehat kuncinya cuma 1 yaitu a good Cleansing. Kenapa aku bilang yang paling penting itu cleansing atau ngebersihin muka, karna debu-debu, kotoran dan minyak diwajah kamu kalau enggak dibersihin itu akan menyumbat pori-pori wajah yang akhirnya malah bikin wajah kamu kusam, bruntusan, bahkan jerawatan.
Untuk memilih cleanser aau sabun cuci muka itu sendiri kamu harus pinter-pinter milihnya. Karna produk-produk yang dijual dipasaran itu banyak dan bermacam tekstur. Aku nyaranin untuk kalian kalau punya kulit :
Normal : all type cleanser
Kering : cream
Kombinasi : gel or liquid
Berminyak : gel or liquid
Untuk kandungannya sendiri kamu bisa cocokin dengan jenis kulit kamu dan kondisi kulit kamu ya girls...
kenapa aku bilang the key of healty looking skin itu cleansing, because aku udah pernah ngalamin yang namanya kusam, brunrusan, even jerawatan aku udah laluin semua. Akhirnya aku ngeh kalau cleanser yang aku pake itu yang nyebabin semua itu. Ya, karna dulu aku cuma pikir kalau cleanser itu sebatas pencuci muka biasa yang fungsinya untuk ngebersihin muka dari dirty stuff aja. Dan akhirnya aku ganti cleanser aku yang memang untuk jenis kulit aku, sejak itu kulit aku mulai membaik (thks God).
oh ya buat yang suka makeup itu wajib banget punya cleanser yang bagus (untuk ngangkat makeup dan ngebersihin muka). Soalnya pada enggak mau kan kalau abis makeup malah wajahnya jadi bermasalah? So please cuci muka sampai benar-benar bersih dari sisa makeup kalian ya girls. Untuk ngebersihin makeup itu terserah kalian mau pakai produk apa yang penting cocok aja di kalian, enggak masalah. Pakai aja produk yang kalian biasa pakai untuk ngebersihin makeup baru cuci muka kayak biasanya. Tapi, make sure muka kalian udah benar-benar bersih baru dipakaiin skincare ya girls.
Oke, sampai disini postingan aku kali ini. Semoga dapat menjawab pertanyaan kalian buat yang tanya dan penasaran gimana aku jaga kulit aku tetap sehat.
Hope it helps.

Komentar

Postingan Populer