SKINCARE : My Weekly Routine (perawatan mingguan)


Hi! 
Dipost sebelumnya aku udah bahas tentang perawatan sehari-hari aku apa aja, sekarang aku mau bahas perawatan yang aku biasanya lakuin mingguan seperti exfoliation dan masker.
1.     Exfoliation
Pasti kalian tanyakan apa sih itu exfoliation ? exfoliation itu adalah menghilangkan sel kulit mati yang terdapat pada lapisan terluar kulit, mengangkat kotoran yang menyumbat kulit dan bisa menyebabkan munculnya jerawat, memperlancar aliran darah diwajah dan bisa mencerahkan wajah, serta juga bisa membuka pori-pori agar produk perawatan wajah yang kamu pake itu bisa terserap dengan maksimal.

Oh ya kalau kalian rajin menggunakan exfoliation makeup yang kamu pakai hasilnya akan lebih bagus karena wajah kamu lebih bersih dan makeup yang nempel di wajah kamu lebih maksimal. Exfoliation itu sendiri banyak macamnya ada yang berbentuk scrub, chemical peeling dari dokter, exfoliating acids, dll. Kalau aku sendiri aku pakai yang bentuknya scrub.

Untuk awal-awal pakai scrub aku pakainya seminggu sekali abis itu aku tingkatkan pemakaian jadi dua kali seminggu. Scrub ini boleh digunakan sebelum atau sesudah pakai sabun cuci muka. Kalau wajah kamu lagi ada jerawat, sebaiknya jangan di scrubing dulu wajahnya karena daerah yang berjerawat tersebut bisa semakin terluka dan iritasi. Bakterinya pun bisa nyebar ke daerah lain.
St. Ives blemish control scrub
Aku suka banget sama scrub ini, bahannya natural, wangi, ukuran scrubnya juga pas di aku. Pokoknya aku suka banget sama scrub ini. Sayangnya di Indo susah banget carinya. Aku beli ini waktu pergi ke Khucing, belinya kalo ga salah di Century. Produk dari st.ives ini banyak dipakai sama bloger maupun youtuber. Soalnya bener-bener bagus dan harga enggak mahal, sekitar 80 ribuan untuk 170gram. Scrub dari st.ives ini banyak varian, kalian sesuain aja sama kebutuhan atau kondisi kulit kamu.

2.      Masker
Hal yang paling aku suka abis exfoliation adalah maskeran, biar nutrisi yang ada di masker lebih menyerap ke wajah. Masker tuh banyak banget fungsinya, ada yang untuk melembabkan, mencerahkan, detox, dll.

Oriflame pure skin
 
Ini masker aku pakai dari aku sma. Aku suka bangettt sama maker ini. Maker ini tuh diperuntukan untuk pori dan komedo. Awal-awal pakai tuh wajah kamu bakalan dingin gitu, enak pokoknya. Abis pakai masker ini wajah aku jadi alus dan lembut banget. Wanginya mint-mint mentol gitu. Kalian bisa belinya sama consultant oriflame, harganya kalau ga salah 89rb untuk 50gram.

Himalaya
 
Masker himalaya ini aku pakai dua, yang satu kegunaannya untuk purifying(tube hijau) yang satu lagi untuk refeshing. Aku bakalan review kedua produk ini nanti di post selanjutnya supaya kalian lebih jelas perbedaan keduanya. Belinya bisa di gruadian atau century.

Oval yam bean
 
Ini salah satu masker bengkoang yang aku punya, aku juga suka masker ini karena kalau abis pakai masker ini kulit aku langsung cerah gitu. Trus lebih glowing abis pakai ini. Wanginya enak banget aku suka. Pokoknya kalau kalian lagi cari masker bengkoang aku saranin untuk coba ini. Belinya bisa di mana aja, biasanya aku beli di Indomaret. Harganya aku lupa *maaf ya.

Selain perawatan menggunakan skincare, kamu juga harus memperhatikan hal-hal untuk kulit kamu supaya tetap sehat:
·         Perbanyak minum air putih
·         Perbanyak makan sayur dan buah
·         Hindari kontak langsung dengan sinar matahari
·         Cukup istirahat dan rutin olahraga
·         Tidak merokok
·         Jangan stress, karena stress dapat memicu timbulnya jerawat hehehe
Oke, selesai perawatan wajah yang aku lakukan. Semoga bermanfaat J


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer