SKINCARE : My Skincare part 2



Oke di postingan kali ini aku bakalan bahas produk perawatan apa aja yang aku pake, sebelumnya aku udah ngebahas tentang gimana cara aku bersihin muka, kalian bisa cek di post sebelumnya ya.
Oke mari kita mulai....

Step 2 : Toning
Sehabis ngebershin muka aku selalu pakai toner. Fungsi toner itu untuk ngebershin sisa debu atau kotoran yang masih nempel dikulit, memberi kelembaban, membuat kult jadi kerasa bersih dan segar, menstabilkan pH kulit dan menimalisir ukuran pori-pori. Cara yang paling baik menggunakan toner itu dengan menepuk-nepuk toner ke wajah dengan kapas. Saran aku gunakan toner yang tidak meggadung alkohol, biar muka kamu enggak kering.

Toner yang aku pake adalah toner dari NIVEA. Aku suka banget sama toner ini. Toner ini tuh bener-bener mengangkat sisa kotoran yang nempel di muka aku, trus seger banget abis pake ini, pori-pori juga kerasa agak mengecil kalau abis pakai toner ini. Wanginya sama kayak cleansing milknya, engga menggangu sih diakunya. Pokoknya ini tuh toner favorite aku banget, tapi sayangnya toner ini udah enggak keluar lagi. Aku ngecek di web Nivea nya, ternyata ganti varian dan kemasan. Aku bakalan review lagi nanti kalau toner yang barunya udah keluar dipasaran ya girls. Harganya sekitar 25an untuk ukuran gede nya, bisa beli di century, gruadian, hypermart dan watson.

Step 3 : Essence
Essence adalah salah satu step terpenting dari perawatan kulit aku. Essence yang aku pakai ini di formulasikan kayak air, tapi mempunyai ingredients seperti serum. Tujuan utamanya untuk lembabkan kulit, mempercepat regenerasi sel-sel kulit dan memaksimalkan fungsi serum.

Aku sendiri pakai essence dari Secret Key yaitu STE. Udah taukan kehebatan STE yang hampir mirip sama FTE nya SK2? Aku ngerasain banget di wajah aku. Dan sejauh ini, essence ini cocok dikulit aku. Kalau kalian mau beli, bisa beli di aku atau bisa kalian belinya di olshop korea.

Step 4 : Serum
Sebenarnya serum itu adalah krim konsentrat yang memberikan nutri lebih ke kulit kamu. Kegunaan serum juga berbeda-beda, ada yang untuk brightening, dark spot, anti aging, hydrating, collagen, dll. Sebelum membeli serum, sebaiknya kamu harus tau dulu kebutuhan kulit kamu jadi enggak buang-buang uang, soalnya serum itu agak pricey dari krim muka biasa.

Aku sendiri pakai serum dari GARNIER SAKURA WHITE. Serum ini wangi banget, wanginya sama kayak varian Sakura White yang lainnya. Fungsi dari serum ini adalah Whitening. Untuk whitening nya sendiri menurut aku cukup bagus, aku pake ini karna biar muka enggak jadi gampang kusam sama untuk bekas jerawat aja sih. Buat bekas jerawatnya sendiri yang aku rasain, bekasnya jadi cepat pudar kalau pakai ini walaupun ada prosesnya ya, enggak instan. Muka aku juga enggak gampang kusam. Penting banget ngerawat muka bia enggak kusam, kalau kusam jadinya muka kucel, dekil gitu jadi mau pake apa aja jadi jelek dan enggak flawess. Dan yang paling aku suka yaitu engga bikin aku jerawatan serum ini. Sayangnya serum ini engga dijual di Indonesia, aku belinya di Khuching, Malaysia.

Step 5 : Moisturizer
 
Moisturizer atau pelembab penting banget digunakan untuk menjaga kelembaban kulit. Bahkan kamu yang mempunyai jenis kulit berminyak juga memerlukan pelembab kulit, kamu bisa pilih pelembab yang berbahan dasar gel atau air. Untuk kamu yang kulitnya kering bisa pakai yang berbentuk krim, kalau normal bisa pilih antara keduanya. Pakai pelembab muka itu pakai dari muka sampai ke leher.
Aku sendiri pakai krim muka JHONSON’S. Sebenarnya ini baby cream. Tapi karna aku pakai ini enak jadi aku terusin pakai ini. Kulit muka aku tuh jadi lebih lembut dan lebih alus. Fungsi yang aku rasain kalau pakai krim ini sih cuma melembabkan muka aja. Jadi untuk kamu yang lagi cari pelembab wajah yang ringan dan bahannya enggak macam-macam bisa pakai ini. Baunya enak banget, wangi baby gitu. Aku pakai ini hanya malam aja sebelum tidur, kalau paginya aku lebih suka pakai sun screen. Harganya 26an untuk ukuran besar bisa beli di supermarket.

Step 6 : Sun Protection 
Ini paling penting sih menurut aku untuk dipakai. Cahaya matahari yang berlebihan enggak akan bagus untuk kulit karna dapat mebuat muka jadi keriput dan flek. Aku pakai sun screen setiap pagi di wajah dan leher. Tekturnya juga banyak, kamu bisa pilih sesuai dengan tipe kulit kamu. Untuk sehari-hari pakai sun screen dengan minimal SPF 15 dan untuk kegian di luar ruangan bisa pakai yang lebih tinggi. Aku lagi suka pakai sun screen dari Skin Aqua, aku paka sendiri pakai yang SPF 50 dan 25. Bisa beli di gruadian, watson dan century.

Nah, itu rangkaian perawatan muka yang aku pakai. Untuk lebih jelasnya aku urutkan yah.
Pagi: sabun muka, toner, essence, sun screen
Malam: cleansing oil/milk, sabun muka, toner, essence, serum, moisturizer.

Semoga bermanfaat. xoxo

Komentar

Postingan Populer