LIFESTYLE : apa bedanya parfum,toillete,collonge,mist?

hai girlsss
welcome back to my blog

 Gambar terkait

di aktivitas yang padat banget apalagi ditambah dengan polusi udara yang panas. pasti kita girlss khawatir banget dengan masalah bau badan, yakan?

mau pakai pewangi badan tapi bingung sama jenis wewangian di store. ada yang bertuliskan parfum, eau de parfum, eau de toillete, collonge, mist??? pilih yang mana dan mana yang cocok sesuai kebutuhan??

so, this post will help you find the right kind of fragrance for you.Hasil gambar untuk perbedaan paRFUM MIST COLOGNE TOILETTE

sebenarnya yang beda cuma kadar minyak essential dalam kandungan sebuah botol wewangian girlss. jadi, kadar minyak essential ini yang menentukan seberapa tahan wewangian yang kamu pakai di badan girlsss.

kadar minyak essential ini yang membuat wewanggian menjadi mahal harganya. karena semakin banyak kadar minyak essential dalam satu botol wewangian maka akan semakin tahan lama wanginya.

1. parfum
kandungan minyak essential paling banyak terdapat di parfum 20-30% dan bisa bertahan 6-8 jam. biasanya Parfum ini dikemas dalam bentuk roll on jadi yang berisi hanya minyak essentialnya saja tanpa kandungan lainnya. bisa dibilang parfum ini wangginya paling kuat diantara jenis wewangian yang ada.

2. eau de parfum
sementara eau de parfum adalah parfum yang lebih lembut dengan kandungan essential oilnya lebih sedikit yaitu 15-20% mampu bertahan 4-5jam saja.

3. eau de toilette
 ini jenis wewangian yang paling sering digunakan sehari-hari yaitu eau de toilette. jenis wewangian ini adalah versi lembut dari parfum dengan kandungan essential didalamnya sebanyak 5-15% dengan ketahanan 2-3jam. jadi cocok banget untuk daily use girlsss

4. eau de colonge
cologne hanya mengandung 2-4% minyak essential di dalamnya dan lebih banyak mengandung air dan alkohol jadi hanya bertahan maksimal dua jam. ada dua macam cologne, berbentuk spray atau splash. splash cologne biasanya digunakan dengan langsung dituangkan ke telapak tangan lalu diaplikasikan ke tubuh ya girlsss

5. eau fraiche
biasa juga disebut dengan body spray dengan kandungan 1-3% minyak essential didalamnya. jenis ini juga banyak mengandung air dan alkohol jadi wanginya hanya bertahan hingga satu jam. Sehingga harus dipakaiberulang-ulang.

Komentar

Postingan Populer