LIFESTYLE : 8 hal yang perlu diperhatikan ketika breakout



Hello girls!
Welcome back to my blog. Seperti yang kalian lihat di judul postingan aku kali ini, aku bakalan share 8 hal yang aku lakukan ketika aku breakout. Buat aku pribadi kalau lagi breakout itu bakalan jadi badmood, mau ngapain jadi ga mood. Tapi tenang aja, akhirnya aku nemuin tip and trick untuk mengatasi breakout ala aku.
1.       Cuci brush makeup
Kamu bisa cuci brush makeup kamu pakai sabun khusus mencuci kuas, tapi sayang nya sabun ini agak pricey sekitar $10 dari MAC. Tapi aku lebih suka pakai shampoo bayi. Shampoo bayi yang kamu gunakan bisa apa aja merknya yah.
2.       Cuci sarung bantal kamu
Biasain untuk mencuci sarung bantal kamu seminggu 1-2 kali. Biar ketika muka kamu nyentuh sarungnya, sarungnya dalam keadaan bersih sehingga tidak memicu jerawat.
3.       Minum air putih
Mungkin kalian udah sering dengar kata-kata ini. Seriously, ini beneran. Kalian harus minum air putih minimal 8 gelas sehari atau setara dengan 2L. Supaya kulit kamu tetap terhidrasi.
4.       Berhenti makan telat di malam hari
Usahain untuk makan 4 jam sebelum kamu tidur, agar makanan kamu bisa di proses dengan baik oleh tubuh dan tidak menjadi racun.
5.       Berhenti stress
Jangan stress,stress dapat memicu perkembangan jerawat. Ketika kamu stress, kamu dapat berolah raga, mendengarkan musik favorit kamu, apapun yang bisa menenangkan kamu.
6.       Jangan menyentuh wajah kamu
Jangan pernah menyentuh wajah kamu ketika tangan kamu kotor terlebih jerawat kamu. Menyentuh wajah kamu saat tangan kamu kotor akan memicu bakteri yang ada ditangan kamu menjadi jerawat.
7.       Rambut jangan menyentuh wajah
Usahakan rambut kamu jangan menyentuh wajah, apalagi jika rambut kamu berminyak dan kamu memakai banyak produk untuk rambutmu. Residu-residu yang ada di rambut kamu akan menempel di wajah, yang akhirnya akan menyebabkan jerawat.
8.       Cuci muka yang rajin
Ini penting banget. Kamu perlu cuci muka minimal 2 kali sehari. Atau setelah kamu beraktifitas dari luar dan sebelum tidur. Kamu bisa lihar di postingan aku sebelumnya soal cleansing yaaa

Komentar

Postingan Populer