MAKEUP : yuk kenali Concealer!!!!!



Hello girls!
Wellcome back to my blog. Di postingan sebelumnya aku udah bahas tentang Colour Corrector, nah dipostingan aku kali ini aku bakalan bahas tentang Concealer.

Sebenarnya apasih itu concealer? Bedanya apa sama colour corrector? Concealer itu adalah penyamar noda-noda di wajah atau muka kamu. Tekstur dari concealer itu sendiri hampir mirip dengan foundation tapi lebih pekat dan coverage (daya tutup) nya lebih bagus dari foundation.

Sama kayak colour corrector, concealer ini bentuknya juga banyak ada yang cream, liquid, pencil dan stick. Kalo ditanya mana yang lebih bagus? Tergantung kalian lebih suka yang mana dan lebih enak mengaplikasikan yang bentuk apa. Kalau aku pribadi lebih suka dalam bentuk cream dan liquid. Soalnya kalau yang bentuk cream itu lebih high coverage, sedangkan yang liquid lebih enak dibaurkan dan ga cakey gitu di undereye area.

Cara mengaplikasikan concealer ini bisa pakai brush, sponge bahkan jari. Sesuain aja sama concealer kamu dan kamu suka pakai cara yang mana. Kalau aku sendiri lebih suka memakai jari, karena panas dari jari akan membuat concealer lebih cepat membaur.

Untuk pemilihan warna concealer itu sendiri kamu bisa pilih warna satu tingkat lebih cerah dari warna kulit kamu untuk daerah bawah mata dan untuk highlight. Sedangkan untuk menutupi bekas jerawat dan noda di wajah kamu, kamu bisa pilih warna yang sesuai sama warna kulit kamu, biar nyatu sama kulit dan ga cakey.

Untuk makeup sehari-hari aku bisanya enggak pakai foundation atau bb cream. Aku pakainya concealer aja atau colour corrector + concealer. Soalnya kalau pakai foundation atau bb cream setiap hari itu enggak bagus dan akan ngerusak kulit kamu karna pori-pori kamu enggak bisa bernafas. 

Biasanya aku pakai concealer di daerah bawah mata, bekas jerawat, dahi (3 shape), hidung, dagu dan lipatan cupit hidung. Pokoknya pakai concealer ini di area yang kamu rasa butuh untuk di tutupi ya.
Kalau kamu ngerasa concealer warna kulit kayak gini kurang bisa nutupin atau menyamarkan noda wajah kamu, sebelum kamu memakai concealer, kamu pakai dulu colour corrector dan ditimpa pakai concealer yang berwarna kulit begini. Untuk kegunaan masing-masing warna dari colour corrector itu sendiri kamu bisa buka postingan aku sebelumnya ya.
Sebenarnya aku mau ngerekomendasikan concealer yang high-end dan drugstore di postingan kali ini. Tapi aku rasa bakalan panjang banget, jadi aku bakalan ngepost produknya sehabis aku ngepost postingan ini ya :).


Komentar

Postingan Populer